Salah satu konsep yang sangat cocok untuk resepsi pernikahan pasca pandemic covid-19 adalah intimate wedding atau pernikahan intim. Alasan utama menggelar intimate wedding saat ini adalah karena jumlah tamu yang tak terlalu banyak. Meskipun demikian, bukan berarti menyelenggaraan pernikahan seperti ini lebih mudah daripada menyelenggarakan pernikahan mewah.

Menyelenggarakan pernikahan intim memiliki tantangannya sendiri, seperti bagaiana membuat semua tamu undangan menikmati acara pernikahan. Berikut tips yang bisa anda gunakan agar acara pernikahan intim anda dan pasangan dapat berjalan lancar dan terhindar dari kesalahan.

  1. Buat rencana dengan matang. Menggelar pernikahan dengan konsep intim bukan bearti anda bisa menganggap enteng acara tersebut. Jangan membuat rencana satu hari karena pernikahan tersebut akan menjadi kenangan indah seumur hidup anda. Anda perlu memilikikan detail pernikahan, seperti dekorasi pernikahan. Anda dapat melakukannya jauh-jauh hari agar pernikahan anda tetap berkesan.
  2. Menyusun daftar tamu undangan. Biasanya menyusun dfatr tamu undangan menyulitkan bagi anda sebagai calon pengantin. Jika mengadakan pesta pernikahan mewah, anda bisa saja mengundang semua rekan kerja, semua teman, bahkan relasi anda. Tetapi jika mengelar pernikahan intim anda harus memilih siapa saja orang-orang terdekat yang harus anda undang karna jumlah tamu undanga yang terbatas. Hal ini biasanya akan membuat anda merasa bingung karena anda akan memikirkan perasaan orang-orang yang tidak anda undang. Jadi anda jangan sampai lupa untuk membuat daftar tamu undangan. Anda harus mengingat bahwa jumlah tamu untuk pernikahan intim sebanyak-banyaknya adalah berjumlah 150-200 orang.
  3. Buat rencana lebih rinci. Menyelenggarakan pernikahan dengan konsep intimate berartri anda harus bisa membuatnya lebih istimewa dan lebih fokus. Salah satu contohnya adalah souvenir. Anda harus memberikan souvenir yang dapat membuat tamu terkesan dengan pernikahan anda. Bisa saja anda membuatnya sendiri souvenir tersebut agar kesan istimewa sebagai terasa di hati tamu. Bagaimanapun juga, orang yang datang ke intimate wedding anda adalah orang-orang yang terpilih.
  4. Buat kegiatan tambahan di pernikahan anda. Anda dapat memasukan kegiatan lain di acara pernikahan anda selain prosesi pernikahan. Salah satu contohnya anda bisa menggelar pernikahan intim di tepi pantai. Anda juga bisa menambahkan kegiatan bernyanyi bersama para tamu setelah prosesi pernikahan selesai. Acara tambahan dapat berupa apa saja, tergantu dimana anda menyelenggarakan pernikahan.
  5. Gunakan anggaran ke hal yang lebih penting. Jika anda menyelenggarakan pernikahan intim anda dapat memfokuskan anggaran anda pada beberapa hal yang anda inginkan. Contohnya, anda memiliki impian untuk menggunakan fotografer ternama saat pernikahan anda, maka anda bisa menggunakan anggaran pernikahan untuk menyewa fotografer tersebut.
  6. Menyewa wedding organizer. Walaupun anda mnyelenggarakan pernikahan intim, tetapi anda pasti menginginkan pernikahan yang tertata dan berkesan. Untuk memudahkan proses pernikahan anda agar terwujud dan menjadi pernikahan yang sempurna, anda perlu bantuan orang-orang professional seperti wedding organizer. Wedding organizer tentu sudah berpengalaman sebelumnya dalam menggelar intimate wedding, jadi mereka tahu dimana letak kelemahan atau kelebihan dari pernikahan intim.
  7. Membuat rangkaian acara. Agar acara pernikahan berjalan sesuai dengan yang anda inginkan, jangan lupa untuk membuat rangakaian atau urutan acara pernikahan agar pernikahan tetap berjalan dengan semestinya. Anda juga haru membuat suasana lebih santai agar anda dan semua tamu undangan bisa menikmati hari istimewa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *